Kamis, 26 Desember 2013

ISL Mulai Bergulir 1 Februari 2014

Kompetisi teratas sepak bola Indonesia, Indonesia Super League akan resmi digelar pada 1 Ferbuari 2014. Kepastian ini muncul dari Sekretaris Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Joko Driyono. 

ISL akan kembali bergulir dengan format yang sedikit berbeda. Bermaterikan 22 tim, nantinya ISL akan dibagi ke dalam dua wilayah kompetisi, Barat dan Timur. 

"Akan ada dua wilayah pastinya, dengan 11 tim dari masing-masing wilayah. Mereka akan bermain kandang dan tandang dengan empat tim dari masing-masing wilayah yang akan bermain di babak perempat final, semi final, dan kemudian final," tutur Joko, seperti dikutip situs resmi Asean Football. 

"Lebih jauh, masalah promosi dan degradasi juga akan diperhatikan, dua tim terbawah dari tiap wilayah akan terdegradasi ke divisi yang lebih rendah. Sebaliknya, dua tim teratas dari Divisi Utama akan promosi ke ISL," sambung dia. 

Selain itu, peraturan baru terkait pemain asing juga dibicarakan dalam putusan PSSI. Menurut Joko, setiap tim hanya diizinkan memiliki empat pemain asing, tiga dari luar Asia dan satu dari kawasan Asia sendiri. Akan tetapi, tiap klub hanya diizinkan menggunakan tiga pemain asingnya dalam satu pertandingan.""

(99)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar